Sabtu, 01 Mei 2010

studi perbandingan administrasi

1. Alasan studi perbandingan administrasi harus ada dan berikan contoh :
JAWABAN : Alsanya yaitu kebutuhan praktis di mana program-program bantuan teknis dari negara-negara yang sedang berkembang dapat mencapai hasilnya. Serta kebutuhan teoretis yaitu mendudukkan studi Administrasi Negara Perbandingan sebagai disiplin ilmu. Dalam hal itu studi Administrasi Negara Perbandingan dalam mencapai tujuannya menghadapi masalah-masalah. Masalah tersebut mencakup:
1. Tujuan (apa perlunya diadakan studi Administrasi Negara Perbandingan).
2. Metodologi (apa yang hendak diperbandingkan).
3. Data (apa yang diperlukan atau dikumpulkan).
Masalah yang paling membutuhkan pemikiran adalah masalah metodologi karena masalah ini merupakan masalah inti dari studi Administrasi Negara Perbandingan karena dengan metodologi akan ditentukan data apa yang diperlukan, tujuan apa yang dikehendaki, teori-teori yang bagaimana yang dipergunakan. Oleh karenanya metodologi yang dipergunakan harus bersifat analisis ilmiah sebagaimana yang dikemukakan oleh Nimrod Raphaeli.
Contoh :
Penyelangaraan pemerintah harus secra administrasi jelas.
2. Salah satu terbentuknya CPA adalah
Adalah birokrasi mengapa ? Karena struktur birokrasi merupakan pusat perhatian perbandingan administrasi negara dan strukturnya berkaitan dengan adanya variasi dari suatu sistem ke sistem yang menyangkut masalah adanya perbedaan fungsional. Di samping itu birokrasi merupakan sebuah model organisasi normatif yang menekankan struktur dalam organisasi dan juga unsur-unsur. Birokrasi masih banyak diketemukan di dalam organisasi yang kompleks dewasa ini baik yang terdapat dalam organisasi perusahaan, sekolah-sekolah, pemerintah maupun organisasi-organisasi besar lainnya yang banyak mempergunakan konsep teori birokrasi.
3. Penjelasan Sala Model Secara Sistematis dan Contoh
Sistematis yakni model agraria- industria, model prismatik dan submodel Sala serta model birokrasi Max Weber
4. Mengapa persoalan formalitas mencuat di negeri antah berantah dan contoh :
Jawab :
a. Refleksi dari aturan administrasi rendah sehingga tidak dapat merupakan aturan yang ditetapkan.
b. dipengaruhi kekuatan dari laur negeri.
c. adanya keinginan meniru dari luar negeri guna memperoleh pengakuan luar negeri.
Contoh : bila kita ingin menemukan sebuah rumah yang masih asing,mungkin kita akan mengkuti petunjuk peta yang mnunjukan jalan mana yang harus diambil .tetapi jika peta tidak lengkap maka mungkin jalan yang dipilih ternyata menuju kedaerah lain sehingga kita tidak menemukan rumah yang dicri.peta demikian menyesatkan,sebub bentuk atau arah jalan yang sebenarnya tidak cocok dengan bentuk yang ditunjukan dalam peta itu.petan yang demikian dapat disebut dengan formalitas tidak menunjukan yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar